Pemkot Baubau Dapat Bantuan 353 Ton Beras dari BNP

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (kakan depan) saat menyalurkan bantuan beras nasional. (Foto Antara/HO-Diskominfo Kota Baubau) Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (kakan depan) saat menyalurkan bantuan beras nasional. (Foto Antara/HO-Diskominfo Kota Baubau)
Kendari: Pemerintah Kota Baubau menerima bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 353,52 ton dari Badan Pangan Nasional. Bantuan beras ini akan diberikan kepada 11.784 warga penerima manfaat (KPM) di 43 kelurahan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), selama tiga bulan dari September hingga November 2023.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Baubau Muh Rais menjelaskan bantuan ini lanjutan dari tahap pertama cadangan beras pemerintah. Program ini merupakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk mengurangi pengeluaran masyarakat penerima manfaat. Program ini juga diharap menjaga stabilitas harga beras di pasaran.

"Sekarang harga beras lagi tak menentu, sehingga bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan bantuan ini 30 kilogram tiap KPM yang diterima setiap bulan 10 kilo selama tiga bulan," kata Muh Rais, dikutip dari Antara, Kamis, 21 September 2023.

Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Sosial, Dinas Pertanian, dan Bulog akan mendistribusikan bantuan beras ini ke seluruh kelurahan di Kota Baubau dalam beberapa hari ke depan. Seluruh penyaluran ditargetkan akan selesai pada akhir September sebelum masuk penyaluran bulan Oktober 2023.

(SUR)

Berita Lainnya