Pemprov Sulbar Bangun 715 Rumah untuk Transmigran

Mamuju: Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun sebanyak 715 rumah  untuk transmigran sejak 2020 sampai 2022. Ratusan rumah itu dibangun untuk menggalakkan program transmigrasi.  Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar Ibrahim menjelaskan Mamuju: Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun sebanyak 715 rumah untuk transmigran sejak 2020 sampai 2022. Ratusan rumah itu dibangun untuk menggalakkan program transmigrasi. Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar Ibrahim menjelaskan

Mamuju: Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun sebanyak 715 rumah  untuk transmigran sejak 2020 sampai 2022. Ratusan rumah itu dibangun untuk menggalakkan program transmigrasi. 

Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar Ibrahim menjelaskan Pemprov Sulbar juga membangun 38 unit fasilitas umum di kawasan permukiman transmigran. Fasilitas itu tersebar di enam kabupaten di Sulbar.

Selain itu, jalan poros desa dibangun sepanjang 80 kilometer dan jembatan dengan total panjang sekitar 164 meter.

Pembangunan rumah ini dilengkapi dengan pemberian 1.266 sertifikat untuk dimanfaatkan oleh warga transmigrasi.

“Program tersebut untuk membangun keterpaduan rencana pembangunan untuk peningkatan daya saing pembangunan desa dan perdesaan, daerah tertinggal, dan transmigrasi,” kata Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar Ir Ibrahim dilansir dari Antaranews.com, Kamis, 12 Oktober 2023.

Dengan pembangunan ini, pemerintah Sulbar akan mendukung pembangunan kawasan transmigrasi karena akan berdampak pada pembangunan di Sulbar.



(SUR)

Berita Lainnya