PSM Makassar Lolos Fase Grup Piala AFC Usai Bekuk Yangon United 4-0

Sumber: Instagram @psm_makassar Sumber: Instagram @psm_makassar
BALI: PSM Makassar lolos ke fase grup piala AFC setelah berhasil mengalahkan tim asal Myanmar, Yangon United. PSM memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 pada babak playoff di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu, 23 Agustus 2023.

Pertandingan dimulai pada pukul 19.00 Wita dan dipimpin wasit asal Arab Saudi, Majed Mohammed Alshamrani. Dikutip dari Antaranews, Kamis, 24 Agustus 2023, PSM menguasai pertandingan sejak wasit meniup peluit.

Penyerang PSM bernomor punggung 20, Adilson Silva, mencetak gol pertama melalui tendangan jarak dekat. Adilson membawa PSM unggul di menit ke-6.

Tim Yangon United berusaha menyeimbangkan skor. Namun usaha mereka kerap gagal, salah satunya Jose Adolfo yang bolanya melambung di atas gawang PSM.

Pada menit ke-35, Everton Nascimento berhasil menggandakan skor. Ia dengan mudah menggiring bola hingga masuk ke gawang lawan yang tidak mampu ditahan kiper Yangon United, Sann Sat Naing.

Hingga tambahan waktu dua menit pada babak pertama, PSM unggul sementara 2-0 atas Yangon United.

Pada menit awal babak kedua, PSM kembali mencetak gol ketiga lewat tendangan sang kapten, Yakob Sayuri. Ia mencetak gol dari sisi kanan gawang tim asal Myanmar itu di menit ke-51.

Pelatih Yangon, Gerd Zeise, sempat mengganti beberapa pemainnya. Salah satunya Oakkar Naing yang digantikan oleh Min Kyaw Khant.

Usaha Myanmar untuk melawan gagal. PSM kembali mencetak gol keempat lewat tendangan Adilson Silva pada menit ke-60. Ia mendapat umpan dari Dzaky Asraf.

Kemenangan ini memberikan satu tiket aman kepada PSM Makassar untuk dapat berlaga di fase grup Piala AFC.


(SUR)

Berita Lainnya