Pembangunan dan Perbaikan Ruas Jalan Takkalalla - Salaonro Soppeng Hampir Selesai

Kondisi ruas jalan Takkalalla-Canbenge-Salaonro di Kabupaten Soppeng yang sudah rampung 91,66 persen. ANTARA/HO-Pemprov Sulsel Kondisi ruas jalan Takkalalla-Canbenge-Salaonro di Kabupaten Soppeng yang sudah rampung 91,66 persen. ANTARA/HO-Pemprov Sulsel

Apakareba.id: Pembangunan dan perbaikan ruas jalan Takkalalla-Cabbenge-Salaonro di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, hampir rampung. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyebut progres proyek tersebut sudah mencapai 90 persen.

"Alhamdulillah, pengerjaan ruas Takkalalla-Cabbenge-Salaonro di Kabupaten Soppeng sekarang ini pada tahapan persiapan perampungan dengan progres 91,66 persen," kata Gubernur Sulsel dikutip dari Antara, Senin, 5 Desember 2022.

Andi menjelaskan pembangunan infrastruktur jalan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kapasitas dan mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Simpang Cabbenge. Kehadiran akses jalan yang baik juga diharap mendorong dan semakin menggeliatkan ekonomi wilayah sekitar.

"Harapan kami, dalam pelaksanaan tersebut agar geliat ekonomi wilayah sekitar dapat lebih agresif dalam peranannya menuju masyarakat yang lebih sejahtera," tuturnya.

Pada pengerjaan ruas ini, dilakukan pelebaran dengan pengaspalan jalan dari eksisting 5 meter menjadi 7 meter dan perkerasan bahu beton. Metode konstruksi jalan juga dibuat lebih kokoh dengan membangun aspal yang diapit beton pada bahu jalan.

Adapun anggaran yang dialokasikan untuk pengerjaan ruas jalan sepanjang tujuh kilometer ini yakni sebanyak Rp41,9 miliar.



(SUR)

Berita Lainnya