PLN Beri Sambungan Listrik Gratis Bagi Warga Prasejahtera di Sulsel

Petugas PLN memasang sambungan listrik gratis bagi keluarga prasejahtera di Indonesia. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW Sulselrabar) Petugas PLN memasang sambungan listrik gratis bagi keluarga prasejahtera di Indonesia. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW Sulselrabar)

Apakareba.id: PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) memberikan sambungan listrik gratis kepada 17 kepala keluarga (KK) prasejahtera. Hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Penyambungan listrik secara cuma-cuma itu terlaksana berkat donasi insan PLN dan terangkum dalam acara bertajuk "Perjalanan Kebahagiaan Light Up The Dream, Listrik untuk Menyalakan Mimpi, Peduli Sesama, Menyala Bersama, dan Menyinari Bangsa".

"Di dalam keterbatasan masyarakat tersebut, insan PLN hadir untuk menyalakan mimpi mereka dan setiap melakukan penyalaan ada kebahagiaan yang tak terhingga," kata General Manager PLN (Persero) UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, dikutip dari Antara, Senin, 29 Agustus 2022.

PLN UIW Sulselrabar mencatat 33 RT yang memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis dari program Light Up The Dream pada 2022. Program yang mulai diinisiasi pada 2020 tersebut terus berjalan. Total 3.529 keluarga telah menikmati listrik berkat donasi insan PLN per Agustus 2022. 

Seorang warga penerima bantuan dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Syafril Daeng Late, menyambut baik program ini. Syafrilbahagia menerima bantuan donasi insan PLN. Pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut berharap listrik di rumahnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.



(SUR)

Berita Lainnya