Tim SAR Temukan Empat Jenazah Korban Tenggelam KM Cahaya Arafah

(ANTARA/Abdul Fatah) (ANTARA/Abdul Fatah)

Apakareba: Tim SAR menemukan empat jenazah korban tenggelam KM Cahaya Arafah pada Rabu siang, 20 Juli 2022. Jasad yang ditemukan terdiri dari tiga perempuan dan satu laki-laki.

"Memasuki pencarian hari ketiga, tim SAR gabungan akhirnya menemukan empat korban tenggelamnya KM Cahaya Arafah yang tenggelam di perairan Tokaka dalam kondisi meninggal dunia, dan satu di antaranya merupakan balita," kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, dikutip dari Antara, Rabu, 20 Juli 2022.

Keempat jenazah tersebut merupakan Siti Hadira Pakelo, 42, asal Pulau Joronga, Hamima, 69, asal Dolik Gane Barat, Nurjae Ahmad, 50, asal Tokaka, dan Rahman Amran, 4, asal Tokaka. Keempat jenazah sudah dievakuasi ke Desa Tokaka.

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian sembilan korban lainnya. Dalam pencarian tersebut, 13 armada kapal dikerahkan dengan para personel beserta tim penyelam.

Sebelumnya KM Cahaya Arafah dilaporkan tenggelam pada Senin sore, 18 Juli 2022, akibat dihantam gelombang tinggi dampak cuaca buruk. Kapal tersebut tenggelam di perairan Pulau Tokaka, Halmahera Selatan, saat berlayar menuju Ternate dari Gane Barat.



(SUR)

Berita Lainnya