BMKG Ramalkan Sebagian Kota di Indonesia Cerah Berawan

Pemandangan Monumen Perjuangan Surabaya dengan latar langit cerah berawan di Surabaya. Foto: Antara/Rifai/am. Pemandangan Monumen Perjuangan Surabaya dengan latar langit cerah berawan di Surabaya. Foto: Antara/Rifai/am.

Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramalkan sebagian besar kota di Indonesia cerah berawan pada Selasa, 31 Mei 2022. Kondisi cuaca ini diprediksi berlangsung dari siang hingga malam.

“Pada siang hari cuaca Kota Banda Aceh, Jambi, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, Mamuju, Makassar, dan Padang diprakirakan cerah berawan,” tulis BMKG dilansir dari Antara, Selasa, 31 Mei 2022.

Sementara itu, Kota Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Semarang, Pontianak, Palangka Raya, Ambon, Mataram, dan Palembang diprakirakan berawan. Cuaca Gorontalo, Pekanbaru, dan Manado diramalkan cerah pada siang hari.

Namun, hujan diperkirakan terjadi di beberapa kota pada siang hari. Hujan disertai petir berpeluang terjadi di Kota Yogyakarta. Hujan ringan diprediksi turun di Kota Bengkulu, Banjarmasin, Bandung, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Kupang, Jayapura, Manokwari, Kendari, dan Medan.

Baca: Awas Penyakit Saat Cuaca Tak Menentu, Ini Tips Jaga Kesehatan Tubuh

Cuaca cerah diprakirakan meliputi Kota Jakarta Pusat dan Gorontalo pada malam hari. Kota Denpasar, Jambi, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Kupang, Mamuju, dan Palembang diprakirakan cerah berawan.

Pada malam hari, Kota Serang, Yogyakarta, Bandung, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Manokwari, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang diprediksi berawan.

Hujan ringan berpotensi turun di Kota Bengkulu, Banda Aceh, Semarang, Surabaya, Palangka Raya, Ambon, Jayapura, dan Pekanbaru. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan mengguyur Kota Medan. Hujan disertai petir berpeluang terus terjadi di Kota Yogyakarta hingga malam hari.



(UWA)

Berita Lainnya