Dua Pelari Sulsel Optimistis Songsong Seleknas SEA Games 2023

Atlet Sulsel Fitri (tengah atas) berfoto bersama usai pengalungan medali di Kejurnas junior senior 2022.ANTARA/HO-PASI Sulsel Atlet Sulsel Fitri (tengah atas) berfoto bersama usai pengalungan medali di Kejurnas junior senior 2022.ANTARA/HO-PASI Sulsel

Apakareba.id: Dua atlet lari Sulawesi Selatan (Sulsel), Fitri dan Syamsuddin Massa, optimistis menyongsong invitasi Seleksi Nasional (Seleknas) untuk ajang SEA Games 2023 Kamboja. Kegiatan Seleknas atlet SEA Games 2023 rencananya digelar di Jakarta pada Rabu, 11 Januari 2023.

Pelatih atletik Sulsel, Abdul Kadir, bangga kedua atlet binaannya bisa dipanggil untuk mengikuti Seleknas."Mereka sesuai rencana sudah berangkat ke Jakarta, 9 Januari mendatang. Keduanya punya motivasi tinggi untuk bisa menembus tim pelatnas SEA Games 2023," kata Abdul Kadir dikutip dari Antara, Rabu, 4 Januari 2023.

Abdul mengaku yakin Fitri dan Syamsuddin Massa berpeluang besar lolos seleknas. Menurutnya, catat waktu yang ditunjukkan kedua atlet binaannya itu terus mengalami peningkatan. Selain itu, keduanya punya jam terbang di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) atletik.

Syamsuddin Massa merupakan atlet asal Jeneponto, Sulsel, dan sempat bergabung dalam tim Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Sementara itu, Fitri konsisten menyumbang medali bagi Sulsel pada 2022. Selain medali perunggu PON Papua 2020, Fitri juga meraih medali emas di Kejurnas Atletik U18, U20 dan Senior di Semarang, Agustus lalu.

Fitri bahkan hampir membukukan hattrick emas seandainya tidak diadang jawara PON Papua asal Nusa Tenggara Barat, Dian Ekayanti, di nomor lari halang rintang 3.000 meter putri.

"Mudah-mudahan kedua atlet kami bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus lolos masuk tim pelatnas," ujar Abdul Kadir.



(SUR)

Berita Lainnya