Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor di Gowa

Tim Dinsos dan PMI Sinjai mewakili Bupati menyerahkan bantuan bagi kelurga korban tanah longsor di perbatasan Malino Gowa-Sinjai, Kamis,(17/11/2022).ANTARA/HO Tim Dinsos dan PMI Sinjai mewakili Bupati menyerahkan bantuan bagi kelurga korban tanah longsor di perbatasan Malino Gowa-Sinjai, Kamis,(17/11/2022).ANTARA/HO

Apakareba.id: Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sinjai menyalurkan bantuan bagi keluarga korban tanah longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Santunan dan bantuan tersebut diantar satu per satu ke kediaman keluarga korban masing-masing pada Kamis, 17 November 2022 kemarin.

“Kami hadir di sini atas perintah Bapak Bupati dan ketua PMI untuk menyampaikan belasungkawa terhadap warga yang menjadi korban tanah longsor, sekaligus menyerahkan santunan dari Bapak Bupati dan Ibu ketua PMI,” kata Wakil Ketua PMI Sinjai Dr. Pagga Kantoro, dikutip dari Antara, Jumat, 18 November 2022.

“Mudah-mudahan bantuan dari Pak Bupati dan ketua PMI ini bisa meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Bupati, yakni agar keluarga korban yang ditinggalkan dapat bersabar dan ikhlas menghadapi cobaan.

“Pesan Pak Bupati dan Ketua PMI yang kami sampaikan ke keluarga korban agar senantiasa bersabar dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, musibah tanah longsor di Gowa mengakibatkan sebanyak empat warga Kasuarang, Desa Arabika, Sinjai menjadi korban. Dua di antaranya meninggal dunia, sementara dua orang lainnya berhasil selamat dari peristiwa tersebut. 



(SUR)

Berita Lainnya