77 Bendera Merah Putih Meliputi Anjungan Pantai Losari Pada HUT RI

Foto aerial bentangan Bendera Merah Putih di dua anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada peringatan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Makassar) Foto aerial bentangan Bendera Merah Putih di dua anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada peringatan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Makassar)

Apakareba.id: Sebanyak 77 Bendera Merah Putih yang total panjangnya mencapai ribuan meter dibentangkan di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Pengibaran 77 Bendera Merah Putih ini untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-77.

Ada 1.000 personel dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar membentangkan 77 Bendera Merah Putih yang panjangnya masing-masing 65 meter di Anjungan Bugis dan Makassar di kawasan Pantai Losari.

Prosesi pembentangan bendera diiringi dengan lantunan lagu nasional seperti Indonesia Pusaka, Hari Merdeka, Dari Sabang Sampai Merauke, Rayuan Pulau Kelapa, dan Aku Anak Indonesia serta Makassar Kota Dunia.

"Sebanyak 77 bendera dibentangkan. Satu bendera panjangnya 65 meter dengan total (panjang bendera) ada 5.005 meter dan diiringi 350 orang (anggota) paduan suara dari anak-anak SMP kita," kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dikutip dari Antara, Rabu, 17 Agustus 2022.

Ramdhan menjelaskan bentangan Bendera Merah Putih tersebut melambangkan persatuan dan kesatuan bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan masa depan. "Jadi ini makna terdalam dari kegiatan khas yang kita lakukan hari ini," katanya.



(SUR)

Berita Lainnya