Polisi Tangkap 18 Warga di Makassar yang Keroyok Pencuri Hingga Tewas

ilustrasi Medcom.id ilustrasi Medcom.id
Makassar: Pihak kepolisian menangkap 18 warga yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap seorang pencuri hingga tewas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sudah kita amankan 18 orang yang melakukan pengeroyokan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol, dikutip dari Medcom.id, Selasa 7 Februari 2023.

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi di Mess Waskita Kompleks Kesehatan, Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, pada Minggu, 5 Februari 2023. Pria itu tewas akibat hantaman benda tumpul hingga luka tusukan di tubuhnya.

Ridwan menjelaskan peristiwa tewasnya pelaku pencurian terjadi lantaran kepergok sedang melakukan aksinya. Pelaku sempat melawan dengan menggunakan senjata tajam sehingga warga geram dan akhirnya mengeroyok pencuri tersebut.
 
"Korban ini sempat melakukan perlawanan karena dia di keroyok. Korban mengalami luka benda tajam, sehingga kemungkinan korban kehabisan darah," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, belasan pelaku diancam dengan pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHPidana) karena terlibat dalam pengeroyokan terhadap pelaku pencurian yang mengakibatkan orang tersebut tewas.
 
"Yah kita akan periksa akan dikenakan pasal 170," jelasnya.

Guna mengantisipasi agar kejadian tidak terulang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Rappocini untuk melakukan pengamanan dan memberikan pemahaman terhadap warga agar tidak terpancing dengan kabar yang belum jelas.

(SUR)

Berita Lainnya