Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Sulsel Disalurkan, Mulai 1 Ton Beras Hingga Air Mineral

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Sulsel Herman menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Jeneponto, Minggu (20/11/2022). ANTARA Foto/HO-Dok.Pribadi Herman Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Sulsel Herman menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Jeneponto, Minggu (20/11/2022). ANTARA Foto/HO-Dok.Pribadi Herman

Apakareba.id: Dinas Sosial Sulawesi Selatan (Dinsos Sulsel) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah kabupaten pada Minggu, 20 November 2022. Kabupaten terdampak ialah Takalar dan Kabupaten Jeneponto.

Dilansir dari Antara, Senin, 21 November 2022, bantuan yang disalurkan itu seperti 1 ton beras, terpal, hingga air mineral untuk setiap kabupaten. Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Sulsel, Herman, menyebutkan bahwa terdapat sekitar empat desa di Kabupaten Jeneponto yang terdampak banjir. 

Keempat desa itu ialah Desa Pallantikang, Desa Beroanging, Desa Pappalluang, dan Desa Gunung Silanu Kecamatan Bangkala Barat.

"Akibat curah hujan yang tinggi pada Jumat kemarin, mengakibatkan empat rumah hanyut dan berdampak pada 18 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pallantikang. Sementara ini, pemilik rumah yang hanyut mengungsi di rumah keluarga dan tetangganya," kata Herman.

"Kita juga sudah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Takalar. Ada dua wilayah terdampak, yakni Kelurahan Pappa dan Kelurahan Pallantikang Kecamatan Pattalassang. Ada puluhan warga yang juga terdampak, tapi totalnya belum kami ketahui," ujar Herman.

Sementara itu, sekretaris Desa Pallantikang, Syarifuddin, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel melalui Dinsos ini.

“Saya mewakili warga Desa Pallantikang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Andi Sudirman atas bantuan yang diberikan. Semoga Pak Gubernur selalu diberi kesehatan,” ucapnya.



(SUR)

Berita Lainnya