Peringati Hari Pariwisata Dunia, Disparbud Selayar Gelar Tamamelong Fun Camp

Flyer peringatan ke-42 Hari Pariwisata Dunia dengan berbagai kegiatan yang diprakarsai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. Antara/HO- Disbudpar Kepulauan Selayar Flyer peringatan ke-42 Hari Pariwisata Dunia dengan berbagai kegiatan yang diprakarsai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. Antara/HO- Disbudpar Kepulauan Selayar

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Tamamelong Fun Camp dan sejumlah rangkaian kegiatan wisata. Beragam kalender event pariwisata digelar dalam rangka  memeringati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia yang ke-42.

"Pada peringatan Hari Pariwisata Dunia ini, kami mengusung tema 'Melalui Gerakan Sadar Wisata, Pariwisata Kepulauan Selayar Bangkit Lebih Cepat' dengan menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan mitra," kata Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kepulauan Selayar, Sri Nurmaningsih, dilansir dari Antara, Rabu, 28 September 2022. 

Kegiatan yang digelar berupa Pencanangan Gerakan Sadar Wisata, Deklarasi/Ikrar dari perwakilan Komunitas dan Pokdarwis, Pelantikan Pengurus Cabang Saka Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, dan kegiatan bersih pantai. Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk bersama membangun pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pihaknya juga terus menggencarkan promosi wisata khususnya Ferstival Taka Bonerate (FTB) yang akan digelar pada Oktober 2022. Kegiatan FTB di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel merupakan bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022, sekaligus menjadi salah satu dari 100 agenda wisata "Wonderful Indonesia" pada 2022.

"Festival Taka Bonerate ini salah satu dari lima kabupaten di Sulsel yang lolos kurasi KEN 2022," ujar Sri.

BACA: Kepala BI Sulsel Sebut Sektor Pariwisata Harus Dikembangkan

 



(SUR)