Ekstrak Bunga Magnolia Bisa Atasi Kerutan Hingga Jerawat

Ekstrak magnolia bisa mengatasi masalah kerutan kecil di wajah. (Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com) Ekstrak magnolia bisa mengatasi masalah kerutan kecil di wajah. (Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Apakareba: Bunga Magnolia memiliki warna yang cantik mirip dengan bunga Sakura. Kecantikan tersebut membuat Magnolia sedap untuk dipandang mata. Sejak zaman dulu, Magnolia bukan hanya sebagai tanaman hias. Melainkan, ekstrak bunganya telah dijadikan sebagai obat tradisional dalam pengobatan di negara Cina dan Jepang.

Umumnya, bunga ini akan dijadikan sebagai obat dalam menyembuhkan penyakit asma, depresi, sampai nyeri otot. Selain itu, keistimewaannya juga terdapat pada ekstrak bunga yang berasal dari benua Asia dan Amerika Utara ini digunakan sebagai salah satu bahan untuk produk skincare.

Dilansir dari Gaya.id pada Sabtu, 13 Agustus 2022, Polisakarida dan Terpenoid merupakan bahan aktif utama yang berkontribusi dalam kinerja Magnolia untuk perawatan kulit, seperti: 

Cocok untuk kulit sensitif

Bahan itu dikenal sebagai soothing ingredients yang baik, magnolia bark extract dapat membantu mengatasi rasa gatal maupun kemerahan pada kulit. Kandungan itu juga mampu bekerja secara efektif guna membersihkan kulit lebih mendalam sampai ke dalam pori-pori.

Menurut penelitian, magnolia bark extract mempunyai antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property. Kandungan itu bisa membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. Maka dari itu, kandungan tersebut bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kondisi kulit yang berjerawat.

Mencegah kerusakan kulit

Sifat antioksidan yang dimiliki oleh ekstrak dari bunga magnolia bisa membantu regeneratif antioksidan alami. Ekstrak magnolia juga dapat mengatasi masalah kerutan kecil hingga membuat tekstur kulit wajah yang menjadi lebih kencang. Dalam waktu yang sama, magnolia juga dapat melindungi dan mencegah timbulnya permasalahan kulit lainnya.

 

BACA: Ternyata Lidah Buaya Bisa Atasi Jerawat Lho!



(SUR)

Berita Lainnya