Tiga Pencuri Ditangkap Saat Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Tiga terduga pelaku pencurian kabel dan barang dagangan saat kebakaran kios Blok B Selatan Pasar Sentral diamankan di Polresta Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam, 27 Desember 2022. Tiga terduga pelaku pencurian kabel dan barang dagangan saat kebakaran kios Blok B Selatan Pasar Sentral diamankan di Polresta Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam, 27 Desember 2022.

Apakareba.id: Polisi menangkap tiga terduga pencuri kabel listrik saat kejadian kebakaran Blok B Selatan Pasar Sentral Makassar. Ketiga terduga pelaku ditangkap saat sedang diamuk massa di lokasi kejadian.

"Tiga terduga pelaku sudah kita tangkap. Mereka diduga mengambil tembaga dan barang lainnya," kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto, dikutip dari Medcom.id, Rabu, 28 Desember 2022.

Terduga pelaku memanfaatkan momen dan terlihat masuk ke dalam kios yang sudah terbakar dan kemudian mengambil barang. Mereka pun kepergok warga saat beraksi.

"Mereka masuk ke kios yang baru terbakar. Mereka lalu ambil tembaga, tas dan barang lainnya," jelas Yudi.

Para pelaku ini sempat diamuk massa yang masih berada di lokasi kebakaran. Beruntung aparat kepolisian langsung mengamankan pelaku dengan memasukkan ke dalam mobil lalu dibawa ke Polres Pelabuhan Makassar.

Pelaku beserta barang buktinya diamankan di Polres Pelabuhan untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut. Apalagi, mereka kedapatan berbuat kriminal di tengah musibah kebakaran.



(SUR)

Berita Lainnya