Bagi Pevita Pearce, Main di Film Sri Asih jadi Jawaban atas Keresahannya Selama Ini

Pevita Pearce usai penayangan perdana Pevita Pearce usai penayangan perdana "Sri Asih" di Jakarta, Selasa (15/11/2022). ANTARA/Nanien Yuniar.

Pevita Pearce sudah terjun ke dunia akting sejak belasan tahun lalu. Berbagai genre sudah ia lakoni, mulai dari drama hingga horor. Namun baru-baru ini, Pevita melakoni debutnya sebagai superhero lewat film Sri Asih. Baginya, bermain di film Sri Asih berhasil menjawab keresahannya yang selama ini ia rasakan.

"Menurut aku, karakter Alana ini jawaban dari keresahan aku selama ini. Aku merasa drama sudah, horor sudah, apalagi yang belum? Oh, action yang belum," kata Pevita, dikutip dari Antara, Sabtu, 19 November 2022.

Pevita tidak menyangka tokoh Alana yang mendapatkan kekuatan dari Sri Asih ini bisa menjawab keresahan ia selama ini. Menurutnya, peran ini datang dengan beban yang cukup menantang, sebab Alana merupakan tokoh yang piawai dalam bela diri, sedangkan Pevita tidak punya latar belakang bela diri.

Pevita pun meminta waktu untuk melakukan persiapan dan latihan selama 1,5 tahun. Dalam melakukan persiapannya, ia didampingi oleh Uwais Team yang merupakan tim dari aktor laga Iko Uwais yang membuat koreografi laga di film ini.

Meski mengaku mendapat tantangan yang besar, Pevita bersyukur bisa menghadapinya. Tantangan itu bisa ia hadapi berkat dukungan dari semua pihak, termasuk tim yang menyuntikkan rasa percaya diri bahwa ia bisa memerankan Sri Asih.

Sri Asih sendiri merupakan film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU) setelah Gundala (2019). Film yang disutradarai oleh Upi ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, dan masih banyak lagi.

Film ini bercerita tentang Alana yang tak mengerti mengapa dirinya selalu dipengaruhi amarah. Memasuki usia dewasa, Alana pun menemukan fakta mengenai asalnya bahwa ia bukanlah perempuan biasa.

Ia pun memahami Amarah dalam dirinya bagaikan pedang bermata dua. Di satu sisi bisa jadi berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih. Tapi di sisi lain, amarah itu bisa menyebabkan kehancuran bagi dunia jika ia tak bisa mengontrolnya.

Jangan lewatkan keseruannya! Film Sri Asih sudah tayang di bioskop!



(SUR)

Berita Lainnya