Mamuju Jadi Kabupaten Pertama Capai Target 70% Vaksinasi di Sulbar

BIN daerah Sulbar melakukab vaksinasi massal. (Istimewa) BIN daerah Sulbar melakukab vaksinasi massal. (Istimewa) BIN daerah Sulbar melakukab vaksinasi massal. (Istimewa) BIN daerah Sulbar melakukab vaksinasi massal. (Istimewa)

Apakareba:  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), mencapai target vaksinasi covid-19 70 persen. Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi, menyebut keberhasilan pemerintah di Mamuju dalam mencapai target vaksinasi berkat dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mamuju.
 
Selain sinergi dan keterlibatan semua unsur Forkopimda, juga berkat dukungan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. "Alhamdulillah, capaian vaksinasi di Mamuju mencapai 70 persen di akhir tahun ini," kata Siti, dilansir Medcom.id, Selasa, 28 Desember 2021.
 
Menurutnya, Mamuju menjadi kabupaten pertama di Sulbar yang telah mencapai 70 persen untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat menghadapi pandemi ini.

Baca juga: Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Pererat Kerja Sama dengan Perwakilan Konsuler Jepang
 
Bupati berharap dalam libur akhir tahun ini, masyarakat Mamuju diminta tidak melakukan perjalanan keluar kota terlebih sampai ke luar negeri untuk menghindari risiko penularan virus covid-19.
 
"Berdasarkan laporan dari Menteri Kesehatan bahwa virus varian Omicron terjadi di Indonesia karena warga negara Indonesia banyak yang melakukan perjalanan luar negeri," terang dia.
 
Pemkab juga telah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19 jelang libur akhir tahun baru di Mamuju.



(NAI)

Berita Lainnya