Pemprov Sulbar Wujudkan Transformasi Digital di Pedesaan

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulbar Mustari Mula (kiri) dan Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi pada Sekolah Internet Masyarakat Kelompok Informasi Masyarakat. (ANTARA/HP/Diskominfo Sulbar) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulbar Mustari Mula (kiri) dan Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi pada Sekolah Internet Masyarakat Kelompok Informasi Masyarakat. (ANTARA/HP/Diskominfo Sulbar)

Apakareba: Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Sulawesi Barat (Sulbar) mewujudkan transformasi digital di pedesaan. Perwujudan ini dilakukan dengan melaksanakan Sekolah Internet Kelompok Informasi Masyarakat (Senter KIM).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar, Mustari Mula, mengatakan, Senter KIM adalah program memberdayakan bantuan internet kepada masyarakat desa. Program ini telah dilakukan sejak 2019.

"Pelaksanaan Senter KIM diuji coba di dua desa, yaitu Desa Karataun, Kecamatan Kalumpang dan Desa Salutiwo, Kecamatan Bonehau. Melalui Senter KIM ini nantinya masyarakat dapat menikmati internet, menggunakan serta menata kelola bantuan internet ke depan," kata Mustari, dikutip dari Antara, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Mustari mengatakan, pelaksanaan program Senter KIM di Sulbar tahun ini akan dilaksanakan di dua desa terlebih dahulu. Tahun depan, jumlah desanya akan ditambah lagi menjadi delapan desa.  

"Keinginan Pemprov Sulbar adalah memberdayakan masyarakat desa dalam mengelola bantuan internet desa secara berlanjut setelah diberikan stimulan bandwidth selama 10 bulan," ujar Mustari.



(SUR)

Berita Lainnya