Polisi Selidiki Jendela Rumah Politisi PDIP Kendari Diduga Ditembak

Kepala Polresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman (kiri) bersama Kasat Reskrim AKP Fitrayadi (kanan). (Antara/HO-Polresta Kendari) Kepala Polresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman (kiri) bersama Kasat Reskrim AKP Fitrayadi (kanan). (Antara/HO-Polresta Kendari)

Kendari: Kepolisian Resor Kota Kendari menyelidiki rumah politisi PDIP Sultra, Fajar Hasan, yang diduga ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Lumba-Lumba, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Polresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menjelaskan pihaknya menerima laporan mengenai kerusakan jendela di rumah Fajar Hasan pada pukul 15.00 Wita. Polisi segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP. Ditemukan kerusakan pada lantai dua rumah Fajar Hasan yang berbentuk sebuah lubang dengan diameter ukuran panjang dua sentimeter dan lebar satu meter. 

"Ketika kami olah TKP, kita temukan yang punya rumah adalah atas nama Fajar Hasan, seorang Caleg dari salah satu partai. Kami menemukan memang benar di rumah beliau di lantai dua terdapat kerusakan dalam bentuk sebuah lubang tinggi atau panjangnya itu kurang lebih dua sentimeter dengan lebar satu sentimeter," ungkap Eka Fathurrahman, dikutip dari Antara, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Belum diketahui penyebab kerusakan pada jendela rumah Fajar Hasan, sebab saat olah TKP, polisi hanya menemukan pecahan kaca dan lubang di jendela. Polisi akan mendalami kasus tersebut untuk mengetahui penyebabnya.

Diketahui, dugaan penembakan rumah politisi PDIP Sultra ini awalnya beredar di media sosial WhatsApp yang menyebutkan rumah Fajar Hasan di Jalan Lumba-lumba, Kota Kendari, diduga ditembak menggunakan peluru tajam pada dini hari. Namun, saat Polresta Kendari melakukan olah TKP tidak menemukan adanya proyektil di sekitar rumah tersebut.



(SUR)

Berita Lainnya