Jelang 1 Dekade OSC Medcom.id, Tak Hanya Biaya Pendidikan

Ilustrasi kuliah. Medcom Ilustrasi kuliah. Medcom

Jakarta: Medcom.id bersama Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf), meluncurkan sudah hampir satu dekade mengadakan kompetisi beasiswa daring Online Scholarship Competition (OSC). Program beasiswa ini mencakup biaya pendidikan penuh hingga mahasiswa menyelesaikan studi S1.

OSC Medcom.id telah berlangsung selama 9 tahun dan sukses memberikan beasiswa kepada banyak mahasiswa. Salah satu penerima beasiswa pada tahun 2018, Meira Fenderissa, mengungkapkan bahwa beasiswa ini memiliki dampak lebih dari sekadar memberikan akses ke pendidikan.

"Tapi bagaimana beasiswa OSC ini juga membangun kepercayaan diri saya untuk menjadi yang terbaik hingga hari ini," kata Meira kepada Medcom.id, Rabu, 13 Desember 2023.

Berkat dukungan beasiswa OSC, Meira berhasil membangun karier yang sukses. Setelah menyelesaikan studi Hubungan Internasional di Universitas Fajar, Meira kini bekerja di salah satu perusahaan ritel di Singapura.

Meira memberikan pesan kepada penerima beasiswa OSC untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang mereka terima. Baginya, menjalani kuliah adalah bentuk tanggung jawab terhadap diri sendiri.

"Dan teman-teman harus berusaha untuk bertanggung jawab," pesan dia.  .

Selain itu, Meira mengingatkan penerima beasiswa untuk tetap gigih selama masa kuliah. Menurutnya, kuliah bukan hanya tentang mengejar keberhasilan sesaat, tetapi juga persiapan untuk masa depan yang lebih panjang.

"Kegigihan juga tentang semangat untuk tujuan jangka panjang. Jadi, teman-teman tidak mudah dipatahkan ketika menghadapi kegagalan. Sekarang saatnya teman-teman untuk mempersiapkan diri menerima pendidikan terbaik," tambah Meira.



(SUR)

Berita Lainnya