Citilink Akan Buka Rute Penerbangan dari Mamuju ke Jakarta dan Surabaya

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik (ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar) Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik (ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar)

Apakareba.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) telah mencapai kesepakatan dengan maskapai Citilink untuk membuka rute penerbangan dari Mamuju ke Jakarta dan Mamuju ke Surabaya. Penerbangan untuk kedua rute tersebut akan dilakukan mulai 5 Desember 2022.

"Kita sudah upayakan jalur penerbangan ini sejak lama. Alhamdulillah, kita bersama Citilink sudah menyepakatinya," ujar Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik, dikutip dari Antara, Selasa, 22 November 2022.

Nantinya, kedua rute penerbangan itu akan transit terlebih dahulu di Balikpapan. Akmal Malik menjelaskan, penerbangan akan transit terlebih dahulu di Balikpapan karena daerah itu merupakan pintu utama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Jalur penerbangan Mamuju ke Jakarta dan Surabaya melalui Balikpapan ini adalah pintu untuk memanfaatkan IKN bagi kemajuan Sulbar," jelas Akmal Malik.

Sementara itu, pada penerbangan perdananya awal Desember nanti, penumpang dapat menikmati free bagasi sebesar 10 kilogram.

Sejak menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengaku terus berusaha untuk membuka akses transportasi udara ke daerahnya. Sebab menurutnya, akses udara sangat penting untuk kemajuan suatu daerah.



(SUR)

Berita Lainnya