Kebakaran di Kompleks Pasar Waetuo Hanguskan 9 Rumah Warga

Kebakaran di Kompleks Pasar Waetuo Bone, 9 Rumah, 1 Mobil, dan 40 Motor Ludes Kebakaran di Kompleks Pasar Waetuo Bone, 9 Rumah, 1 Mobil, dan 40 Motor Ludes

Bone: Kebakaran hebat terjadi di Kompleks Pasar Waetuo, Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu, 13 September 2023 sekitar pukul 03.45 Wita. Kebakaran menghanguskan 9 rumah warga, 1 mobil, dan 40 sepeda motor.

“Iya terbakar tadi subuh, belum diketahui penyebabnya,” ungkap Kapolsek Tanete Riattang Kompol Muh Tawil, dikutip dari Berita Sulsel, Kamis, 14 September 2023.

Sebanyak 7 unit armada pemadam kebakaran Pemkab Bone dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Petugas damkar dibantu warga sekitar memadamkan titik asap kebakaran hingga pukul 06.00 Wita.

Kronologi kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di perumahan kompleks pasar Waetuwo. Api menyebar sangat cepat akibat angin kencang dan material rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar, sehingga api mudah menyebar dan melalap rumah beserta isinya. 

Tawil menambahkan, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Tidak ada korban jiwa maupun luka yang dilaporkan dalam kebakaran tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran tersebut.



(SUR)

Berita Lainnya