Polisi Abaikan Korban Tabrak Lari, Propam Polda Sulsel: Sudah Kami Tindak

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Apakareba: Anggota kepolisian yang tidak mengacuhkan korban tabrak lari di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan diperiksa Propam Polda Sulawesi Selatan. Videonya sempat menghebohkan jagat media sosial.

Dirlantas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Frans Sentoe, mengatakan pihaknya telah menindak petugas tersebut. Petugas itu diketahui berinisial MM dan bertugas di PJR Libureng, Kabupaten Bone.

"Anggota tersebut sudah saya tindak," katanya, dilansir dari Medcom.id, Rabu 15 Desember 2021.

Kasus ini telah dibawa ke Propam Polda Sulawesi Selatan untuk kemudian dilanjutkan pemeriksaan terkait video viral itu. Terlebih saat ini menjadi perhatian publik setelah kejadian.

Sebelumnya, sebuah mobil polisi lalu lintas hanya lewat saat ada korban tabrak lari terjadi. Padahal saat itu, korban terkapar di jalanan.

Video yang berdurasi 1 menit 59 detik tersebut memperlihatkan seorang perempuan tengah merekam sebuah kejadian tabrak lari. Dalam video, korban sudah tidak berdaya akibat peristiwa tersebut. Warga pun panik dan mencoba membantu.

"Tabrak lari itu, karena ada tadi yang mengejar," kata, seorang perempuan dalam video tersebut.

Korban yang sudah tidak berdaya itu, kemudian dibantu oleh warga sekolah. Tidak lama berselang, mobil lalu lintas polisi tiba-tiba datang. 

Hanya saja, mobil yang semula dikira akan membantu hanya melintas begitu saja tanpa memedulikan korban kecelakaan.

"Kenapa mobil polisi itu jalan terus," katanya sedikit kesal.

Dalam video itu juga, sekelompok masyarakat mengangkat korban kecelakaan tersebut ke pinggir jalanan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Namun, belum dipastikan apakah korban itu meninggal atau masih hidup.

"Meninggal kah itu. Ayo pergi lihat," ujar perempuan itu penasaran.

Video yang beredar tersebut, menurut informasi yang beredar, terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tepatnya di Jalan Poros Bulukumba-Sinjai, Kecamatan Bulukumpa. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 11 Desember 2021.



(RAI)

Berita Lainnya