Masih Tertinggal, Menparekraf Minta Vaksinasi Covid-19 di Sulsel Ditingkatkan

Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau proses vaksinasi covid-19, di Mall Nipah Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 23 November 2021. Medcom.id Muhammad Syawaluddin. Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau proses vaksinasi covid-19, di Mall Nipah Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 23 November 2021. Medcom.id Muhammad Syawaluddin.

Apakareba:  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, meminta vaksinasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) terus didorong. Hal itu guna memajukan pariwisata di sana.
 
"Sulsel masih tertinggal, data sementara dosis pertama baru 45,5 persen dan dosis kedua belum 30 persen. Ini harus ditingkatkan," kata Sandiaga saat meninjau vaksinasi covid-19, di Mall Nipah Makassar, Sulawesi Selatan, dilansir Medcom.id, Selasa, 23 November 2021.
 
Menurutnya, vaksinasi covid-19 di Sulsel harus dikejar sesuai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga, destinasi wisata di Sulawesi Selatan bisa berjalan.

Apalagi, lanjut Sandiaga, Sulsel memiliki destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jadi, vaksinasi covid-19 harus dikejar untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Baca juga: Pemkot Makassar Antisipasi Dampak La Nina di Awal 2022
 
"Sulsel punya destinasi wisata unggulan, punya banyak produk ekonomi sehingga vaksinasi harus terkejar," jelas dia.
 
Dia berjanji akan membantu mengejar capaian vaksinasi covid-19 di Sulawesi Selatan. Bahkan, Sandiaga berencana mendatangi 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan untuk meningkatkan capaian vaksin.



(NAI)

Berita Lainnya