Keren! Aksi Kemanusiaan Dokter Muda Ini Layak Ditiru

Dokter Fadli Ananda saat menjalani profesi sebagai pembalap nasional Dok. Pribadi/MI Dokter Fadli Ananda saat menjalani profesi sebagai pembalap nasional Dok. Pribadi/MI

Apakareba: Saling membantu terhadap sesama di masa pandemi covid-19 terus diperlihatkan berbagai pihak, salah satunya ditunjukkan oleh dokter muda asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Fadli Ananda. Dokter spesialis kandungan di RSIA Ananda Makassar ini memberikan pelayanan gratis bagi warga terdampak covid-19 setiap Jumat.

Fadli memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk ibu hamil, serta USG gratis. Salah seorang ibu hamil, Aryanti, mengaku sangat terbantu dengan program pemeriksaan gratis yang diberikan Fadli yang dilaksanakan setiap Jumat.

"Sangat membantu sekali selama pandemi ini, karena keuangan kan menurun. Alhamdulillah, USG gratis," ujar Aryanti, dikutip dari Media Indonesia, Minggu, 29 Agustus 2021.

Baca juga: Dinas Kesehatan Sulsel Sasar 61.000 Ibu Hamil untuk Vaksinasi Covid-19

Bersama organisasi sayap salah satu partai di Sulsel, dokter ini juga mengirimkan makanan. kepada warga positif covid-19 hingga mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Tidak hanya itu, Fadli Ananda membeli paket makanan dari pelaku UMKM setiap harinya. Paket makanan ini lalu dijual ke kaum dhuafa dengan harga Rp2.000. Perbuatan Fadli ini diharap ikut mewabah di tengah pandemi covid-19 yang belum usai.

 



(NAI)

Berita Lainnya