Tim SAR Kembali Temukan Lima Korban Tenggelam KM Cahaya Arafah

Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban KM Cahaya Arafah yang tenggelam di perairan Tokaka, Halmahera Selatan dan berhasil menemukan lima orang korban ( Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban KM Cahaya Arafah yang tenggelam di perairan Tokaka, Halmahera Selatan dan berhasil menemukan lima orang korban (

Apakareba: Tim Search and Rescue (SAR) bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate kembali menemukan korban tenggelam Kapal Motor (KM) Cahaya Arafah. Pada Kamis pagi, 21 Juli 2022, Tim SAR gabungan menemukan lima korban dalam keadaan meninggal.


Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, dilansir dari Antara merinci data kelima korban meninggal dunia, yakni Risal Badri, 9 tahun, Ramla Gonofo, 60 tahun, Abubakar Mahmud, 70 tahun, Asmania Haji, 61 tahun, dan Afifah Kaisa, 3 tahun.


Seluruh korban ditemukan di kedalaman 48 meter di dalam bangkai KM Cahaya Arafah. Korban kemudian dievakuasi ke Kapal Negara (KN) Pandudewanata lalu dibawa ke Pelabuhan Desa Tokaka dan diserahkan ke pihak keluarga masing-masing.


Operasi pencarian pada kali ini dibagi menjadi delapan unit. Pencarian juga melibatkan dua Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman yang ikut membantu melakukan penyelaman.


Di hari sebelumnya, Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat korban yang juga dalam keadaan meninggal. Keempat jenazah tersebut merupakan Siti Hadira Pakelo, 42 tahun, Hamima, 69 tahun, Nurjae Ahmad, 50 tahun, dan Rahman Amran, 4 tahun.



(SUR)

Berita Lainnya