"Demam" Squid Game, Ini Fakta Menarik Serial Terbaru Netflix

Tangkapan Layar Squid Game/Sumber: YouTube Netflix Tangkapan Layar Squid Game/Sumber: YouTube Netflix

Apakareba:  Belakangan ini jagat media sosial diramaikan dengan beragam postingan dan komentar seputar serial terbaru dari Netflix yakni Squid Game. Dirilis sejak 17 September 2021 lalu, drama Korea ini sukses mendapat banyak komentar positif dari penikmat film di seluruh dunia.

Serial ini mengisahkan tentang 456 orang dengan latar belakang berbeda yang berpartisipasi dalam sebuah permainan berdarah yang cukup kejam. Pemenang permainan akan mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.

Serial ini juga menjadi "demam" di Indonesia, bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini fakta unik terkait Squid Game.

1. Menggunakan 456 orang asli

embed
Sumber: Tangkapan layar YouTube Netflix

Dalam naskah, digambarkan bahwa terdapat 456 peserta yang ikut dalam permainan mematikan ini. Ternyata saat di lokasi syuting, jumlah pemain untuk memerankan para peserta juga sebanyak itu lho.


2. Inspirasi dari permainan anak

embed

Sumber: Tangkapan layar YouTube Netflix

Nama Squid Game sendiri diambil dari salah satu nama permainan anak yang populer di Korea Selatan pada 1970-1980. Penulis naskah sekaligus sutradara Hwang Dong Hyuk sendiri mengaku bahwa dia sering bermain permainan tersebut pada masa kecilnya di halaman sekolah atau jalanan depan rumahnya.

3. Set film asli

embed
Sumber: Tangkapan layar YouTube Netflix

Jika Anda sudah menonton drama ini, pasti Anda akan mengagumi beragam instalasi dan set film tersebut. Ternyata, drama bergenre thriller ini juga menggunakan tempat dan perlengkapan yang detail dan asli. Hwang Dong Hyuk menggunakan set berukuran besar dan nyata sehingga dia tidak bergantung pada kecanggihan teknologi.

4. Filosofi the masked man

embed
Sumber: Tangkapan layar YouTube Netflix

Dalam serial ini terdapat pula karakter yang juga membuat penonton penasaran. Yaitu karakter the masked man atau orang-orang bertopeng menggunakan baju merah yang ditugaskan menjalankan permainan.

Ternyata, sang sutradara mendapat inspirasi karakter ini dari kerajaan semut. Menurutnya dalam dunia semut, terdapat semut pekerja, mereka hanya memiliki satu tugas dan tujuannya yakni untuk bekerja.


5. Naskah sudah dibuat satu dekade

Fakta lainnya dari serial ini adalah naskah yang sudah dibuat sejak lama. Penulisan serial ini ternyata sudah dilakukan sejak 2008. Hwang Dong Hyuk mengaku pada saat itu orang orang menilai bahwa cerita yang ditulisnya sangat rumit dan tidak familiar.

Baca juga: Temani Libur Lebaran, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi 2021



(NAI)

Berita Lainnya