Temani Libur Lebaran, Ini 7 Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi 2021

Ilustrasi nonton film Ilustrasi nonton film

Apakareba: Libur Lebaran tinggal menghitung hari. Kamu yang enggak bisa mudik pulang kampung jangan bersedih hati. Masih banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan selain mudik Lebaran

Salah satunya dengan menonton drama korea dengan rating tertinggi yang wajib kamu tonton di tahun 2021. Berikut tujuh rekomendasi drama korea yang bisa kamu tonton.  

1. The World of The Married (2020) 

Drama korea yang memiliki 16 season ini memiliki rating tertinggi sepanjang masa, yakni 28,37 persen. Drama ini juga sempat booming beberapa waktu lalu karena ceritanya yang bikin greget. 

The World of the Married menceritakan tentang kisah lika-liku pernikahan seorang dokter yang dibumbui dengan peliknya perselingkuhan. Cerita ini wajib kamu tonton, apalagi bagi kamu yang suka cerita menegangkan dan penuh intrik pertikaian rumah tangga. 

2. Sky Castle (2018) 

Drama korea dengan rating tertinggi kedua yakni Sky Castle. Drama korea satu ini mengantongi rating sebesar 23,77 persen. 

Sky Castle mengisahkan tentang kehidupan empat ibu rumah tangga yang hidup di kawasan eksklusif. Drama ini memliki alur cerita yang menarik. 

Keempat ibu rumah tangga tersebut terus melakukan berbagai cara agar bisa memasukkan anak-anak mereka ke Universitas Nasional Seoul. Bahkan, sampai ketika seorang anak harus meregang nyawa. 

Baca juga: Ngantuk Saat Puasa? Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

3. Crash Landing on You (2019) 

Drama yang sempat booming ini juga menjadi salah satu drama korea rekomendasi 2021. Crash Landing on You mengantongi rating 21,68 persen. 

Drama korea satu ini mengisahkan tentang seorang perwira militer Korea Utara yang menjalin hubungan dengan salah satu pewaris di Korea Selatan. Cerita romantis di antara kedua insang yang sulit bersatu akibat konflik dua negara. Drama ini diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin. 

4. Reply 1988 (2015) 

Pada masanya, Reply 1988 merupakan drama korea dengan rating tertinggi. Drama dengan latar belakang tahun 1988 itu berhasil mengantongi rating sebesar 18,80 persen. 

Sampai saat ini, drama tersebut masih masuk ke dalam list rekomendasi drama yang wajin ditonton. Berkisah tentang lima sahabat yang hidup berdampingan sejak kecil di sebuah area perumahan. 

5. Goblin (2016) 

Drama korea keluaran tahun 2016 ini masih menyita perhatian publik. Goblin mengantongi rating 18,68% persen ini bergenre fantasi romansa. 

Drama ini berkisah tentang Jenderal Kim Shin yang dikutuk dan terpaksa menjalani kehidupan abadi di bumi sebagai seorang goblin. Selain ceritanya yang menarik, Goblin juga diperankan oleh aktor dan aktris popular seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yook Seungjae. 

Baca juga: Kamu Harus Tahu, Ini 7 Manfaat Paparan Sinar Matahari Bagi Tubuh

6. Mr. Sunshine (2018)

Drama satu ini berada di posisi keenam dengan rating 18,13 persen. Drama yang diperankan oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini memiliki latar waktu 1871.

Ceritanya yang kompleks berhasil menarik perhatian penonton di Korea dan bahkan hingga tingkat mancanegara. 

7. Itaewon Class (2020)

Itaewon Class menjadi drama korea yang booming di tahun 2020. Drama ini berhasil mengantongi rating 16,55 persen. 

Itaewon Class  merupakan serial yang diadaptasi dari Webtoon. Drama ini mengangkat kisah tentang seorang tokoh bernama Park Saeroyi yang berjuang merintis usaha kuliner di Itaewon demi membalaskan dendamnya atas kematian ayahnya.



(CIA)