Ruas Jalan Rantepao-Sa'dan Batusitanduk Rampung

Kondisi ruas Rantepao - Sa'dan yang telah dirampungkan Pemprov Sulsel.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel Kondisi ruas Rantepao - Sa'dan yang telah dirampungkan Pemprov Sulsel.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Apakareba.id: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menyelesaikan pengerjaan ruas jalan Rantepao - Sa'dan (Toraja Utara) - Batusitanduk (Luwu). Ruas jalan sepanjang 5,4 kilometer itu memakan anggaran senilai Rp29,5 miliar.

"Telah tuntas 100 persen pengerjaan jalan ruas Rantepao - Sa'dan Toraja Utara - Batusitanduk Luwu, sepanjang 5,4 km untuk pengerjaan tahun 2022 dengan konstruksi jalan aspal plus bahu beton," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dikutip dari Medcom.id, Senin, 9 Januari 2023.

Jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini dikerjakan bertahap mulai 2020. Tahun pertama dibangun sepanjang 3 kilometer, dilanjutkan pada 2021 yang ditangani sepanjang 11,40 kilometer.

"Insya Allah, jalan yang menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Luwu ini masih berlanjut di tahun 2023 ini secara bertahap," sebut Andi.

Andi menjelaskan Jalan ini dapat menjadi akses yang digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif penunjang, jika jalan nasional Rantepao - Palopo tidak dapat dilalui. Hal ini dapat memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam menunjang kelancaran transportasi.

"Ini diharapkan dapat menjadi akses Luwu Raya ke Toraja sekaligus jalur pintas akses barang dan jasa untuk mendukung percepatan ekonomi dan pariwisata Toraja dan Luwu Raya," ucapnya.



(SUR)

Berita Lainnya