Pelajar Tenggelam di Pantai Taipa Konawe Utara Ditemukan Tewas

Proses evakuasi jenazah korban ke Puskesma Sawa, Konut. (Antara/HO-Basarnas Kendari) Proses evakuasi jenazah korban ke Puskesma Sawa, Konut. (Antara/HO-Basarnas Kendari)
Kendari: Farli, 16, pelajar yang tenggelam di Pantai Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama  ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan. Korban ditemukan sekitar 100 meter arah barat laut dari lokasi terakhir ia terlihat pada pukul 21.02 Wita.

"Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari ketiga Operasi SAR terhadap pelajar yang tenggelam di Pantai Taipa," kata Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah menginformasikan, dikutip dari Antara, Rabu, 20 September 2023.

Jasad korban dievakuasi menggunakan mobil ambulans menuju Puskesmas Sawa, Konut. Operasi SAR terhadap satu orang yang tenggelam dan hilang di Pantai Taipa di Kabupaten Konut resmi dihentikan.

"Serta seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," kata Arafah.

Tim Penyelamat Siaga SAR Konawe Utara, Basarnas Kendari, pada pukul 14.40 Wita mendapatkan informasi terdapat empat wisatawan Pantai Taipa yang tenggelam. Identitas para korban tersebut yakni Muh. Nurfadilah, 16, Fahmi Landimuru, 16, dan Arya, 16. Merespon itu, Arafah memberangkatkan Tim Penyelamat Siaga SAR Konawe Utara menggunakan mobil dan perahu karet bersama peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

"Tiga itu sudah ditemukan selamat, dan satu orang yang belum ditemukan bernama Farli, 16. Mereka merupakan pelajar di SMAN 1 Wawotobi," katanya.

(SUR)

Berita Lainnya