Pemkot Makassar Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Para Pelajar

Siswa mendengarkan pengarahan dari Gubernur Sulsel pada ujicoba pembelajaran tatap muka di Makassar. ANTARA/ HO Siswa mendengarkan pengarahan dari Gubernur Sulsel pada ujicoba pembelajaran tatap muka di Makassar. ANTARA/ HO

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan upaya kampanye pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar. Program itu dilaksanakan oleh Disdik Makassar bekerja sama dengan dinas kesehatan dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala Disdik Makassar Muhyiddin  mengatakan pihaknya rutin melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba. "Terkait kerja sama dengan Dinkes tentu saja fokus sosialisasi bahaya narkoba dalam kesehatan. Ini yang terus kita tekankan kepada para siswa," Muhyiddin, dikutip dari Antara, Rabu, 2 November 2022.

Disdik Makassar juga  melibatkan para guru atau tenaga pendidik dan ketua OSIS di setiap sekolah. Hal itu dilakukan untuk memberikan pengertian dan keyakinan pada siswa bahwa penggunaan narkoba hanya akan merugikan dirinya dan masa depannya saja.

"Jadi kami ikut latih para guru dan ketua OSIS untuk mensosialisasikan bahaya narkoba bagi pelajar sehingga jangan coba-coba mendekati barang haram tersebut," tutur Muhyiddin. 

Disdik Makassar juga menekankan pentingnya pengawasan orang tua kepada para pelajar agar tidak terjerumus narkoba. Muhyiddin mengatakan pihaknya akan memfokuskan pendidikan karakter berdasarkan asas pancasila.

"Intinya kami sudah antisipasi dan menjaga lingkungan sekolah dari bahaya narkoba," ucap dia. 

Baca Juga: Kesbangpol Makassar Cetak Agen Narkoba di 20 Sekolah



(UWA)

Berita Lainnya