PSM Makassar Berharap KLB yang Digelar PSSI berjalan Sukses

Direktur Utama PT PSM Makassar Sadikin Aksa memberikan keterangan kepada media di Makassar.ANTARA/HO Direktur Utama PT PSM Makassar Sadikin Aksa memberikan keterangan kepada media di Makassar.ANTARA/HO

Persatuan  Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk membahas penghentian sementara  Liga 1 akibat Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Klub PSM Makassar berharap kongres itu dapat berjalan dengan sukses.

Direktur Utama PT PSM Makassar Sadikin Aksa mengatakan pihaknya hanya berharap kompetisi Liga 1 dapat dijalankan kembali. "Kami fokus bagaimana kembali jalankan Liga. Soal dukungan calon ketua PSSI, kami tidak berfikir ke sana," ungkap Sadikin, dikutip dari Antara, Jumat, 4 November 2022.

Belakangan ini muncul beberapa nama yang dianggap punya potensi untuk membawa federasi sepak bola Indonesia itu semakin baik. Salah satu tokoh yang mengemuka yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

Erick Thohir dinilai memiliki pengalaman manajerial sejumlah tim sepak bola di antaranya Inter Milan. Erick Thohir saat ini juga merupakan salah satu pemilik klub divisi bawah Liga Inggris, Oxford United.

"Kami tidak ingin ikut-ikut di situ (dukung-mendukung calon). Kami hanya fokus bagaimana agar kompetisi kembali bergulir. Intinya siapapun yang terpilih nanti tentu akan mentransformasikan sepak bola," ucap Sadikin. 

PSSI berencana menggelar Kongres Biasa terlebih dahulu pada Sabtu, 7 Januari 2023. Dalam Kongres Biasa ini akan memuat agenda pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding.

Sedangkan KLB PSSI menurut rencana akan diselenggarakan pada Sabtu, 18 Maret 2023. Agenda besar dalam KLB PSSI itu adalah Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco).

"Proses rencana KLB sudah berjalan, kami tinggal mengikuti dan menunggu pelaksanaan KLB-nya," ujar dia.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Fokus Jaga Mentalitas Pemain Saat Jeda Kompetisi Liga 1



(UWA)