Pelatih PSM Makassar Fokus Jaga Mentalitas Pemain Saat Jeda Kompetisi Liga 1

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat memberikan keterangan pers setelah pertandingan melawan Persik Kediri dalam Kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0. ANTAR Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat memberikan keterangan pers setelah pertandingan melawan Persik Kediri dalam Kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0. ANTAR

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares akan berusaha menjaga mentalitas pemainnya saat jeda kompetisi Liga 1 Indonesia. Apalagi, tren permainan PSM Makassar tengah bagus.  

Hingga pertandingan ke sembilan di kompetisi Liga 1, PSM belum menerima kekalahan. Prestasi ini berusaha dijaga oleh Bernardo. 

"Kami hanya akan fokus pada mentalitas pemain. Setelah pertandingan itu (vs Dewa United), saya pikir pemain sudah bahagia dan harus dipertahankan," ungkap Bernardo, dilansir dari Antara, Rabu, 21 September 2022.

Ia menjelaskan jeda kompetisi  ini bisa dimanfaatkan anak buahnya untuk menjaga mentalitas mereka. Para pemain perlu fokus untuk menjaga stabilitas performa dan berusaha untuk meneruskan tren positif mereka.

"Apa yang kami lakukan selama ini supaya bisa konsisten hanya fokus di dalam latihan. Selama pemain terus menunjukkan penampilan dan sikap seperti itu, saya pasti akan senang," ucap Bernardo.

Meski nantinya harus menelan kekalahan, ia berharap mentalitas para pemainnya tetap baik. Ia berharap anak asuhnya selalu memberi performa terbaiknya di lapangan hijau. 

"Pada akhirnya kami akan kalah. Entah itu di pertandingan selanjutnya atau di pertandingan terakhir. Mau apapun yang terjadi, pemain harus tetap fokus di latihan," ucapnya.

BACA: Boleh Latihan di Lapangan Syekh Yusuf, CEO PSM Makassar Apresiasi Bupati Gowa

Saat ini PSM Makassar berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 21 poin.  Angka tersebut berselisih dua poin dari Madura United di posisi puncak.

Pada pertandingan selanjutnya PSM Makassar akan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Kamis 29 September 2022..

 
 


(UWA)

Berita Lainnya