Korban Kebakaran di Wajo Dapat Bantuan, Langsung Diserahkan oleh Bupati

foto: Bupati Wajo salurkan bantuan  Dok. sulselprov.go.id foto: Bupati Wajo salurkan bantuan Dok. sulselprov.go.id

Wajo: Bupati Wajo Amran Mahmud menyerahkan langsung bantuan logistik buffer stock Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. 

Bantuan diberikan pada Kamis, 21 Juli 2022. Atau sehari setelah kebakaran terjadi di Jalan Merpati, Kelurahan Maddukelleng, yakni Rabu, 20 Juli 2022, sekitar pukul 11.10 WITA.

“Bapak Bupati menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi kemarin. Logistik buffer stock memang diminta Bapak Gubernur untuk tersedia di kabupaten/kota,” kata Kepala BPBD Sulsel, seperti dikutip dari sulselprov.go.id, Jumat, 22 Juli 2022.

Baca juga: Tertinggi di Sulsel, Perkawinan Anak di Kabupaten Wajo Capai 24,04%

Sebanyak dua unit rumah milik Baharuddin dan Nasruddin hangus. Akibat peristiwa ini, dua kepala keluarga yang terdiri dari 10 jiwa terpaksa mengungsi. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

“Salah satu rumah yang terbakar merupakan rumah indekos. Lima penghuninya juga untuk sementara waktu mengungsi,” ujarnya.



(UWA)

Berita Lainnya