Stok Vaksin Booster di Sulsel Berlimpah

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Makassar: Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan menyebut stok vaksin booster di wilayahnya berlimpah. Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Arman Bausat.
 
"Kesiapan Dinas Kesehatan untuk vaksin booster siap, kita malah sangat berlebihan sekarang persediaan stok vaksin booster," ujar Arman Bausat, Sabtu, 26 Maret 2022.
 
Arman mengaku belum berencana membuat gerai vaksin di terminal maupun pelabuhan saat mudik lebaran. Sebab, masyarakat bisa mengakses layanan vaksinasi melalui tujuh rumah aakit milik pemerintah provinsi serta seluruh puskesmas.

Saat ini, sejumlah pihak seperti swasta maupun organisasi ikut melakukan vaksinasi mulai dari vaksinasi covid-19 dosis satu, dosis dua, hingga booster. Sehingga pelaksanaannya terus dimaksimalkan.

"Jadi masyarakat bisa memilih lokasi gerai sebelum dia melakukan mudik, karena kalau untuk tempat itu kita butuh persiapan. Jika dilakukan sementara cakupannya rendah, kan mubazir juga. Mending kita siapkan gerai di rumah sakit," lanjut Arman.
 
Arman mengatakan rumah sakit dan puskesmas memiliki jaminan keamanan vaksin lebih baik. Sebab, vaksin harus disimpan dalam suhu tertentu.
 
"Kalau kita kejar jumlah sedikit saja, mending kita sampaikan ke masyarakat bahwa ada gerai-gerainya kalau mau mudik," kata Arman.

(UWA)

Berita Lainnya