Momen Langka, Jokowi Berikan Jaket kepada Warga Sorong

Momen Presiden Joko Widodo memberikan jaket ke salah satu warga Sorong, Papua Barat. Metro TV. Momen Presiden Joko Widodo memberikan jaket ke salah satu warga Sorong, Papua Barat. Metro TV.

Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin, 4 Oktober 2021. Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi terlihat memberikan jaket yang dia pakai kepada salah satu warga Sorong.
 
Momen tersebut terjadi ketika Kepala Negara baru saja selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serbaguna Yonif Raider khusus 762, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Kelas Aman Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong. Jokowi hendak berjalan menuju mobil kepresidenan.

Seketika itu, Jokowi menunjuk salah seorang warga yang diketahui bernama Yohanes Konjo. Jokowi mengajak Yohanes berbicara dan berfoto bersama.

Baca juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
 
"Sesaat kemudian Presiden (Jokowi) melepaskan jaket yang dikenakan dan memberikan (jaket) kepada Yohanes Konjo," kata Naila Husna, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Senin, 4 Oktober 2021.

Selain di Kota Sorong, vaksinasi massal secara bersamaan juga dilakukan di sembilan kabupaten di Papua Barat. Sembilan kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Wondama, dan Kabupaten Kaimana.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat berbicang secara virtual dengan para penyelenggara vaksinasi di seluruh wilayah di Raja Ampat, Fak-fak hingga Manokwari.  (Raja Alif Adhi Budoyo)



(NAI)