Warga Geram, Rumah Pelaku Penikaman di Makassar Dibakar Hangus

Makassar: Rumah Sahiruddin, 36, terduga pelaku penikaman di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dibakar warga hingga hangus. FOTO: Medcom Makassar: Rumah Sahiruddin, 36, terduga pelaku penikaman di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dibakar warga hingga hangus. FOTO: Medcom

Makassar: Rumah Sahiruddin, 36, terduga pelaku penikaman di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dibakar warga hingga hangus. Pembakaran tersebut dilakukan karena warga tak terima dengan perbuatan pelaku yang menikam seorang pemuda hingga tewas. 

 

Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pembakaran rumah pelaku terjadi sekitar pukul 03.25 Wita pada Selasa, 4 Juli 2023. 

 

"Setelah warga mendengar bahwa korban meninggal, akhirnya marah dan spontan mendatangi rumah pelaku, dan dibakar oleh warga," kata Syamsuardi dikutip dari Medcom, Rabu, 5 Juli 2023. 

 

Pihak kepolisian langsung memanggil pemadam kebakaran setelah mendapatkan informasi tersebut. Hal ini bertujuan agar api dari rumah terduga pelaku tidak menyebar ke rumah lainnya.

 

"Api cepat dipadamkan dan tidak meluas ke rumah warga yang lain," jelas Syamsuardi.

 

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus penikaman yang mengakibatkan seorang pria tewas. Sementara itu, pelaku penikaman telah ditangkap.

 

Sebelumnya, Muh Agung, 22, pria asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tewas ditikam tetangganya. Pria tersebut ditikam ketika hendak melerai perkelahian.

 

Perkelahian itu bermula ketika pelaku bersama beberapa temannya berkumpul di jalanan. Pada saat itu, mereka kedapatan mengganggu beberapa anak-anak di sekitar lokasi.

 

Melihat kejadian itu, korban bersama temannya mendatangi dan meminta mereka agar tidak mengganggu anak-anak. Pelaku tidak terima ditegur dan mulai berkelahi dengan teman korban.  

 

Korban mencoba melerai keduanya agar keributan tidak makin parah. Namun, pelaku tiba-tiba melayangkan senjata tajam jenis badik ke arah korban. 

 

Akibatnya, pelaku terluka di bagian perut sebelah kiri dengan kedalaman sekitar sembilan sentimeter. Korban sempat dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif, tetapi nyawanya tak terselamatkan.



(SUR)

Berita Lainnya