PSS Sleman Harus Puas Imbang Lawan PSM Makassar

Adilson Gancho dari PSM Makassar berhadapan dengan Anthony Pinthus dari PSS Sleman. Antara Adilson Gancho dari PSM Makassar berhadapan dengan Anthony Pinthus dari PSS Sleman. Antara
Makassar: PSS Sleman harus kembali puasa kemenangan setelah imbang melawan PSM Makassar dengan skor 1-1 pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tim yang dinahkodai Marian Mihal ini gagal menghasilkan kemenangan kedua kali bermain imbang tanpa gol melawan Persebaya pada pekan sebelumnya.

Gol pertama dicetak skuad PSM Makassar melalui tendangan Yance Sayuri. Tak selang lama, PSS Sleman mencetak skor lewat tendangan Esteban Vizcarra.

Hasil imbang tersebut menahan posisi PSS Sleman di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 17 poin dari 11 laga. Sementara itu, PSM Makassar menempati peringkat 10 dengan capaian 15 poin.

PSS Sleman mendominasi permainan dengan catatan statistik 70 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tendangan meliputi tiga tendangan tepat sasaran. Namun, PSM Makassar mendapat kesempatan melalui tendangan dari Everton Nascimento, tapi kiper PSS Anthony Pinthus berhasil mengadang bola.

Di menit yang berbeda, Juku Eja merebut peluang dari pergerakan Adilson Silva yang bergerak bebas berhadapan dengan Pinthus, tapi sayang dia tak sanggup menjebol pertahanan kiper asal Filipina tersebut.

PSM kemudian berhasil unggul terlebih dahulu dengan mencetak gol pada menit ke-18 dari sumbangan tendangan Yance Sayuri. PSS tak mau tertinggal. Hokky caraka mencoba menyerang pertahanan PSM, tapi bola tertahan di tangan kiper Reza Arya.
 

Hingga menit ke-30, akhirnya umpan sundulan Jihad Ayoub diterima dengan tendangan salto Esteban Vizcarra. Skor berhasil imbang menjadi 1-1.

 

Kedua tim tak mau nyaman di posisi seimbang. PSS berusaha mencetak gol kedua kali melalui sundulan Riki Dwi Saputro, tapi posisinya offside.


PSM juga membalas dengan tendangan jarak jauh Ananda Raehan, tapi percobaan itu digagalkan oleh Anthony. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor kedua tim tetap seimbang 1-1 tanpa ada perubahan. 

(SUR)

Berita Lainnya