Debut Sebagai Sutradara, Imam Darto Angkat Kisahnya Sendiri

Tim produksi dan pemain serial Mulih (Foto: instagram) Tim produksi dan pemain serial Mulih (Foto: instagram)

Apakareba: Imam Darto dipercayai untuk menyutradarai serial web berjudul “Mulih”. Imam Darto banyak memasukkan kisah personal bersama keluarganya di serial produksi Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut.

Serial “Mulih” merupakan debut Imam Darto sebagai sang sutradara. Serial ini dibintangi oleh Chicco Kurniawan yang mendapatkan penghargaan Piala Citra untuk Aktor terbaik pada tahun lalu. Juga, ada artis lainnya seperti Rukman Rosadi, Agatha Pricilla, dan Dimas Zaenal.

“Ini cerita dari saya sendiri, hubungan saya dengan kakak, ayah, keluarga yang jadi embrio cerita ini. Ada adegan bapaknya warisin mobil Espass hijau, itu mobil pertama saya. Punya kakak saya yang secara enggak langsung diwarisi ke saya. Ketika dia mewarisi itu, saya ambil intisarinya hubungan saya sama dia dan saya masukin ke cerita ini,” kata Imam Darto, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 18 Agustus 2022.

“Mulih” menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang pulang ke kampung halamannya setelah lulus kuliah dan ingin menemui ayahnya. Tetapi, saat bertemu malah terjadi konflik di antara mereka berdua. Sang ayah ingin anaknya tinggal di kampung halamannya. Sedangkan, sang anak ingin berkarir di Jakarta.

“Di sini bercerita tentang hubungan ayah dan anak. Ini pasti dirasakan oleh semua anak laki-laki. Biasanya setelah dewasa hubungan ayah dan anak laki-laki itu merenggang. Waktu kecil wah akrab. Tapi pas dewasa, pas balig, sudah mulai merenggang gitu,” ujarnya.

Serial web “Mulih” akan hadir dalam 4 episode yang akan tayang setiap hari Jumat, mulai 23 Agustus 2022. Melalui tayangan ini, Daihatsu ingin memberikan hiburan kepada keluarga Indonesia.

“Kami terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series “Mulih” ini. Kami berharap, web series ini dapat memberikan hiburan kepada para keluarga dan anak muda di Indonesia, serta menjadi inspirasi positif kepada penonton setia,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

BACA: Mengangkat Cerita Hubungan Anak dan Orang Tua dengan Komedi dan Satire, 'Bad Parenting' Siap Tayang



(SUR)

Berita Lainnya