Android 13 (Go Edition) Hadir, Manjakan Pengguna Perangkat dengan RAM Kecil

Tampilan kustomisasi warna tema yang hadir di ponsel pintar dengan sistem operasi Android 13 (Go Edition). (ANTARA/HO/Google Android) Tampilan kustomisasi warna tema yang hadir di ponsel pintar dengan sistem operasi Android 13 (Go Edition). (ANTARA/HO/Google Android)

Google mengenalkan Android 13 (Go Edition) sebagai sistem operasi (operating system/OS) terbaru untuk ponsel dengan memori penyimpanan terbatas.

Director of Product Android Charmaine D'Silva menyebut  saat ini sudah ada 250 juta juta pengguna aktif bulanan yang memanfaatkan Android Go. Untuk itu pihaknya akan melakukan perbaikan kualitas. 

"Sehingga untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna, kami secara fokus mengembangkan tiga kualitas yaitu reliabilitas, penggunaan, dan kustomisasi," ujar Charmaine dikutip dari Antara, Kamis, 20 Oktober 2022. 

Android 13 (Go Edition) memudahkan pengguna untuk menerima pembaruan perangkat lunak di luar dari rilis Android utama. Dengan teknologi terbaru ini pengguna bisa mendapatkan pembaruan produk yang penting tanpa harus berkompromi dengan memori penyimpanannya yang terbatas.

Selain itu pengguna bisa menjelajahi konten-konten menarik dengan fitur "Discover." Fitur itu bisa didapatkan dengan menggeser layar ke arah kanan dari halaman utama.

Hal tersebut akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan konten-konten yang telah dikurasi oleh sistem pintar Android 13 (Go Edition). Selain itu,  Google juga menyiapkan pengalaman kustomisasi kepada pengguna Android 13 (Go Edition). 

Pengguna bisa memanfaatkan fitur "Material You" dan menyesuaikan atau mengkustomisasi tema warna untuk ponsel sesuai dengan wallpaper yang terpasang.

"Di samping membuat tampilan layar utama menjadi cantik, kustomisasi ini juga memberikan pewarnaan dinamis yang membuat pengguna bisa merasakan keunikan yang lebih ketika menggunakan ponselnya," ujar Charmaine.

BACA: Pengguna Android Siap-Siap! Google Segera Luncurkan Emoji Baru



(SUR)

Berita Lainnya