Nekat! 3 Bersaudara di Makassar Bakar Rumahnya yang Bersengketa

Ilustrasi: Media Indonesia Ilustrasi: Media Indonesia

Makassar: Tiga orang bersaudara warga di Jalan Rappokalling Raya, Lorong Kita, Kelurahan Tammua, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sengaja membakar rumahnya yang sedang dalam sengketa. Akibat perbuatannya, mereka diamankan di markas Polsek Tallo.

Kepala Kepolisian Sektor Tallo, Komisaris Badollahi Syamsu, mengatakan ketiga bersaudara itu, yakni RK, II, dan IK membakar rumah mereka yang akan disita pihak bank karena tidak bisa melunasi kredit. Sayangnya, mereka memilih membakar rumah tersebut daripada disita pihak bank.

"Sebelum melakukan pembakaran, ketiganya sudah mengangkut semua barang-barang yang ada di dalam rumah," jelas Badollahi, dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 29 Maret 2022.

Baca: Kontrol Ditsributor Bahan Pokok, Pemkot Makassar Bentuk Satgas Pangan Terpadu

Menurut keterangan, mereka nekat membakar rumah tersebut agar tidak dieksekusi pihak bank yang telah membacakan putusan eksekusi karena dianggap gagal bayar atau kredit macet. Ketiganya mengaku tidak mengetahui soal kredit tersebut.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WITA itu, sempat membuat panik warga sekitar karena berada di pemukiman padat penduduk. Dalam peristiwa tersebut, satu rumah milik warga ikut dilahap si jago merah.

"Kami mengerahkan 50 personel untuk memadamkan api. Butuh waktu 10 menit hingga petugas berhasil menjinakkan api agar tidak merambat ke bangunan lain yang berada di sekitar lokasi kejadian," terang Kepala Komandan Kompi (Danki) C Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Rustam Jufri.



(UWA)

Berita Lainnya