1.390 Guru ASN di Bone Diangkat Jadi PPPK

Ilustrasi guru mengajar. PLPP Kemdikbud Ilustrasi guru mengajar. PLPP Kemdikbud
Makassar: Sebanyak 1.390 guru aparatur sipil (ASN) di Bone, Sulawesi Selatan diangkat  sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Surat keputusan (SK) pengangkatan itu diserahkan oleh Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi.

Bupati Fahsar mengatakan pengangkatan guru ASN menjadi PPPK itu menjadi awal bentuk pengabdian kepada negara di sektor Pemerintah Kabupaten Bone.

“Setelah kita matangkan anggaran dan geser sejumlah penganggaran, akhirnya kami putuskan untuk mengangkat bapak ibu sekalian dengan hitung-hitungan pembayaran gajinya,” terang Fahsar, dikutip dari Antara, Senin, 18 September 2023.

Masing-masing guru ASN PPPK yang baru diangkat diharapkan mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah. Mencetak murid yang berkualitas harus datang dari sumber daya manusia yang berkualitas juga.

“Jadi tingkatkan kualitasnya, basic saudara adalah pendidik yang baik, asah terus, belajar terus, tingkatkan kecerdasannya selama diberikan kesempatan mengabdi dengan baik,” lanjut dia.

Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBKPSDM) Kabupaten Bone Andi Muhammad Guntur menjelaskan bahwa penyerahan SK Guru PPPK sesuai formasi 2022.

“Ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Bone agar ASN melaksanakan tugas sebaik-baiknya, bermental baik, jujur, dan penuh tanggung jawab,” ungkap Guntur.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Bone juga membagikan penyerahan rekomendasi tuggas belajar kepada ASN lingkungan Pemkab Bone sebanyak 120 orang. Masing-masing terdiri atas 109 tenaga kesehatan, enam tenaga umum, dan lima guru.

(SUR)

Berita Lainnya