Cara Menjaga Kesehatan Tubuh saat Lebaran

ilustrasi-olahrga. Foto: Pexels ilustrasi-olahrga. Foto: Pexels

Apakareba: Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Namun, perayaan hari raya bagi umat Islam ini kerap tak bisa dipisahkan dengan makanan berlemak dan manis yang dapat berdampak buruk pada tubuh.

Bagi Anda yang khawatir dengan kesehatan walau mudah tergoda beragam menu khas lebaran, penting untuk menjaga kesehatan tubuh lewat melakukan sejumlah 'penyeimbang' ini. Berikut tips yang [Nama Portal] rangkum dari berbagai sumber:

1. Konsumsi Buah dan Sayur

Makan buah dan sayur dapat mengimbangi asupan makanan berlemak pada saat lebaran. Buah dan sayur efektif untuk menetralisir lemak dalam tubuh dan membantu menjaga kesehatan pencernaan.

2. Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Pilihlah makanan yang seimbang, terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Hindari makanan yang terlalu berlemak dan manis.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Minumlah air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hindari minuman bersoda yang dapat menyebabkan dehidrasi.

5. Hindari Makan Besar

Makan dalam porsi kecil namun sering dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Hindari makan dalam porsi besar yang dapat membuat kita merasa kenyang dan malas beraktivitas.

6. Atur Olahraga

Olahraga secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan membakar kalori yang terakumulasi selama Lebaran. Lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki atau bersepeda.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kita dapat menjaga kesehatan tubuh saat merayakan Lebaran. Selamat merayakan Lebaran dan tetap jaga kesehatan ya Sob!



(FPR)

Berita Lainnya