Angin Kencang di Tolitoli Rusak Belasan Rumah

SEBANYAK 18 rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah pada Sabtu (9/9/2023). FOTO: BPBD SULTENG SEBANYAK 18 rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah pada Sabtu (9/9/2023). FOTO: BPBD SULTENG

Tolitoli: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyampaikan sebanyak 18 rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang di tiga dusun di Desa Binontoan, Kabupaten Tolitoli, Sabtu, 9 September 2023 sekitar pukul 19.30 Wita.

Kepala Pelaksana BPBD Sulteng Akris Fattah Yunus mengatakan ketiga desa itu Dusun Beringin, Dusun Beana, dan Dusun Takudan. Rata-rata kerusakan pada rumah yang diterjang angin kencang tersebut terletak pada bagian atap dan dinding

“Berdasarkan laporan sementara yang terdampak sekira 21 Kepala Keluarga (KK) atau 61 jiwa, 18 rumah rusak, tiga kios milik warga, dua gedung sekolah, dan satu gedung puskesmas,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Sulteng Akris Fattah Yunus, dikutip dari Sulteng Terkini, Selasa, 12 September 2023.

Mendapati informasi tersebut pihaknya segera menuju lokasi dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Tolitoli masih dalam proses melakukan asesmen di lapangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kami masih mendata untuk kebutuhan warga,” ujar Akris.



(SUR)

Berita Lainnya