Rumah Terdampak Bencana di 4 Kabupaten Sulsel Direhabilitasi 

Tim Dinas Perkimtan Sulsek berdialog dengan pemilik rumah di Kabupaten Jeneponto terkait rencana rehab pascabencana alam. ANTARA/HO. Tim Dinas Perkimtan Sulsek berdialog dengan pemilik rumah di Kabupaten Jeneponto terkait rencana rehab pascabencana alam. ANTARA/HO.

Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) membantu rehabilitasi 11 rumah korban bencana di Kabupaten Jeneponto. Selain itu, pemerintah juga menangani rehabilitasi rumah korban bencana di Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Wajo, dan Kabupaten Soppeng. 

Sebanyak 44 unit rumah akan dibangun di empat kabupaten tersebut. Rehabilitasi dilakukan kepada korban bencana banjir dan puting beliung. 

Kepala Dinas Perkimtan Sulsel, Iqbal Suhaeb, mengatakan rehabilitasi ini merupakan program prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. “Rehabilitasi dilakukan secara bertahap. Hal ini menjadi fokus Bapak Gubernur Sulsel,” kata Andi, dilansir dari Antara, Kamis, 8 September 2022. 

Syamsuddin, salah satu warga penerima rehabilitasi, bersyukur atas kepedulian pemerintah Sumsel. Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah. 

“Rumah saya rusak karena banjir. Alhamdulillah dapat bantuan dari Pak Gubernur melalui Dinas Perkimtan,” tutur Syamsuddin.

BACA: BPBD Makassar dan Unhas Kerja Sama Susun Rencana Penanggulangan Bencana



(SUR)