Jokowi Ajak Umat Islam Jalani Tahun Baru Hijriah dengan Penuh Asa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara peluncuran 'Core Values ASN Berakhlak dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa,' Selasa, 27 Juli 2021. Foto: BPMI Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara peluncuran 'Core Values ASN Berakhlak dan Employer Branding ASN Bangga Melayani Bangsa,' Selasa, 27 Juli 2021. Foto: BPMI

Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi), meminta seluruh umat Islam di Tanah Air menyambut Tahun Baru 1443 Hijriah dengan penuh harapan dan semangat. Meskipun pandemi covid-19 masih melanda belahan dunia, sebuah doa harus terus dipanjatkan kepada Allah SWT.

"Semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberkahi dan melindungi bangsa Indonesia, segera membebaskan kita dari wabah dan mara bahaya, amin," ucap Jokowi saat menghadiri acara Malam 1 Muharam 1443 Hijriah via daring, Senin, 9 Agustus 2021.

Ia juga mengajak kaum muslim meneguhkan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah. Selain itu umat Islam juga harus menjunjung tinggi budaya moderasi beragama, toleransi, inklusif, dan ta'awun.

"Sebarkan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin. Teladani akhlak Nabi Muhammad dengan mengajarkan kebersamaan dan toleransi serta menghindari syiar kebencian," tutur Kepala Negara, melansir Medcom.id, Selasa, 10 Agustus 2021.

Baca: Menag: Sambut Tahun Baru Islam dengan Disiplin 5M dan Doa

Jokowi menyampaikan apresiasi kepada para ulama, kiai, habaib, serta pemimpin umat agama lain yang selalu membantu pemerintah memerangi covid-19. Mereka dinilai sangat berjasa dalam melawan pandemi.
 
"Kita semua tidak henti-hentinya memanjatkan doa dan melakukan ikhtiar batin untuk keselamatan bangsa dan negara," kata Presiden. (Andhika Prasetyo)



(RAI)

Berita Lainnya