Pemprov Sulut Targetkan 1,4 Juta Penduduk Divaksin Covid-19 hingga Desember

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Sebanyak 1,4 juta warga Sulawesi Utara (Sulut) ditargetkan sudah menerima vaksin covid-19 hingga Desember 2021. Diharapkan upaya tersebut dapat menekan laju penyebaran covid-19 di Sulut. 

"Hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi di Sulut sudah berada di angka 400 ribu orang," kata Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, saat melihat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Pulau Kakorotan, Kepulauan Talaud, Kamis, 24 Juni 2021, seperti dilansir dari Antara

Dia menjelaskan sebanyak 1,4 juta jiwa warga yang akan divaksin tersebut akan memenuhi upaya 70 persen warga Sulut divaksinasi. Sementara pelaksanaan vaksinasi di pulau tersebut telah memasuki hari kelima, setiap harinya ada sekitar 30 warga yang divaksin.

Baca juga: Di Sulsel, Baru 411.725 Orang yang Divaksin Covid-19 Lengkap
 
"Melihat antusias masyarakat mendapatkan vaksinasi, kami optimistis target yang ditetapkan pemerintah desa sebanyak 500 orang akan dapat dipenuhi," jelasnya.
 
Olly dan Forkopimda sebelumnya juga melihat langsung pemberian vaksin bagi warga masyarakat kepulauan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.
 
Dia berharap pemberian vaksin ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, tak perlu takut karena ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19.
 
Dia kembali menegaskan pemberian vaksin dilakukan bagi seluruh masyarakat di pulau untuk mencegah virus korona, sehingga pelaksanaan vaksinasi di daerah kepulauan menjadi prioritas.
 
"Saya berpesan warga di seluruh pulau jangan takut divaksin, supaya di sini tidak ada hambatan, tidak takut terjangkit dengan virus corona. Kekurangan vaksin, kita akan droping lagi. Tenaga kesehatan melakukan vaksin massal, tapi lebih dulu di pulau supaya terkonsentrasi," ujarnya.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

Baca juga: Siap-siap! Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum di Makassar Dimulai Juli
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



(SYI)

Berita Lainnya