Anggota Dewan Bangun Tembok Pembatas Jalan ke Rumah Tahfiz Al-Quran di Makassar

Seorang warga menunjukkan akses pintu belakang rumahnya di temboki oknum anggota DPRD Pangkep H Amiruddin, di jalan Ance Dg Ngoyo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (23/7/2021). ANTARA/Darwin Fatir Seorang warga menunjukkan akses pintu belakang rumahnya di temboki oknum anggota DPRD Pangkep H Amiruddin, di jalan Ance Dg Ngoyo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (23/7/2021). ANTARA/Darwin Fatir

Apakareba: Akses jalan menuju Rumah Tahfiz Al-Quran Nurul Jihad ditembok permanen. Hal tersebut dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Rumah tahfiz tersebut berada di Jalan Ance Daeng Ngoyo Lorong 5, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulsel. 

"Akses pintu ditembok batu oleh dia (A). Sudah kita sampaikan bahwa jangan ditutup, karena di situ ada pintu belakang menuju masjid," kata pengelola Rumah Tahfiz Al-Quran Nurul Jihad, Abdul Wahid, seperti dilansir dari Antara, Sabtu 24 juli 2021.

Perilaku oknum anggota dewan tersebut sangat disayangkan. Sebab ia bersikukuh untuk menutup dua pintu akses jalan belakang dan dua rumah warga tersebut dengan tembok batu.

"Iya, setahu saya dia anggota dewan. Kami sudah melayangkan surat klarifikasi, tapi tidak ditanggapi, rumahnya tidak ada orang. Bila tidak diindahkan 2x24 jam kami akan bongkar paksa, karena ini kepentingan umum," kata Camat Panakukang, M Thahir Rasyid.

Tinggi tembok yang dibangun berkisar 2,5 meter dengan lebar 3,5 meter. Warga sudah berupaya protes kepada tuan rumah, namun tak ada balasan. (M Darwin Fatir)



(RAI)

Berita Lainnya