Pemkot Makassar Ajak Bulog Kawal Keamanan Pangan

Ilustrasi beras. freepik Ilustrasi beras. freepik

Apakareba: Perusahaan umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memperkenalkan produk beras baru bernama Beras Fortivit kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Berat Fortivit disebut beras unggulan keluaran Bulog yang sudah diberikan tambahan vitamin.

Beras itu mengandung delapan vitamin dan mineral diantaranya zat besi (FE), asam folat, vitamin A, B1, B3,B6, B12 dan zinc. Manfaat beras Fortivit antara lain meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menjaga fungsi jantung, syaraf otak, mata, dan telinga.

"Selain itu, menjaga kesehatan sistem reproduksi, sistem pencernaan, rambut, kulit, sensivitas indera perasa dan indera penciuman," kata Kepala Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Kadivre Bulog) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat Eko Pranoto, Kamis, 10 Juni 2021, melansir Media Indonesia.  

Baca juga: KPK Periksa Nurdin Abdullah untuk Dalami Aliran Uang Gratifikasi

Beras itu juga bisa mencegah penyakit kanker, menjaga kesehatan tulang, membantu mengatasi masalah tidur, depresi dan masalah otot. Beras tersebut dipastikan sangat cocok dikonsumsi semua kalangan usia, terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

“Beras itu sangat baik dikonsumsi karena bisa mencegah stunting (kekerdilan) sesuai dengan program pemerintah dan harapan Bulog menurunkan angka stunting hingga 14,5 persen pada tahun 2024," lanjut Eko.

Danny Pomanto pun mengajak Bulog untuk bersinergi dalam food security yang sementara telah disiapkan.

"Artinya keamanan makanan di Makassar dapat lebih terjamin. Bersama Bulog kita bisa menentukan food security yang akan di konsumsi masyarakat Makassar," seru Danny.

Untuk selanjutnya, kata Danny, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Bulog agar bersama mengawal keamanan makanan juga mengontrol harga di pasaran.

“Akan kita tindak lanjuti kerja sama ini. Bukan hanya soal food security saja tapi juga harga di pasaran yang kita kontrol bersama," pungkas Danny. (Lina Herlina)



(CIA)

Berita Lainnya