Nekat! Remaja 12 Tahun Curi Uang Tunai dari Hotel di Makassar

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Seorang remaja berusia 12 tahun nekat mencuri uang tunai Rp10 juta dari salah satu hotel di Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pencurian terjadi bertepatan dengan Natal, yakni pada 25 Desember 2020 sekitar pukul 06.00 WITA. 

“Iya, hari ini kami mengamankan pelaku bersama dengan uang tunai yang dicuri,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Makassar, Iptu Iqbal Usman, di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Medcom.id.

Remaja tersebut tidak menyadari aksinya terekam kamera pengintai hotel. Ia melakukan aksi nekatnya di saat kondisi hotel lengang. Uang tunai Rp10 juta itu ia gasak dari kas yang disimpan di laci resepsionis hotel.

Pihak kepolisian langsung melakukan pencarian dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga menyita barang bukti berupa kamera pengintai milik hotel.

Tidak sampai 24 jam, tepatnya pukul 22.30 WITA, remaja itu akhirnya ditangkap tidak jauh dari lokasi hotel. “Setelah ditangkap, pelaku dibawa ke Posko Resmob untuk diperiksa lebih lanjut,” jelasnya.

Ternyata motif tujuan dari remaja tersebut melakukan pencurian adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan bermain gim. Pelaku juga mengaku telah beberapa kali melakukan hal serupa di tempat yang berbeda.

“Penanganannya akan kami koordinasikan dengan instansi terkait, dalam hal ini Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar. Kami juga masih akan dalami aksi pelaku termasuk akan kembali memeriksa saksi di TKP,” tutur Iqbal.

Wah, ada-ada saja ya! Dengan usianya yang terbilang masih sangat muda, ternyata ia nekat melakukan tindakan tersebut. Semoga setelah berurusan dengan kepolisian, remaja itu bisa menyesali perbuatannya ya teman-teman. Bagaimana menurut kalian?
 



(SYI)

Berita Lainnya